Resep Membuat Sale Pisang Renyah, Enak, Lezat

Sudah mencoba sale pisang kering yang biasa jadi bahan oleh-oleh lezat belum, atau yang sekarang sudah banyak anda jumpai di mini market dan toko-toko lainnya. Sangat lezat bukan sale pisang kering ini ditambah dengan rasa manis yang sangat menempel dilidah seperti caramel saja. Sale pisang kering ini sangat banyak sekali penyukanya, karena memang olahan ini ketika dimakan tidak mau berhenti, jadi anda akan terus mencemili sale tersebut sampei habis.

Apalagi kalau olahan sale kering ini dipadukan dengan rasa yang beragam seperti rasa coklat atau rasa caramel yang sangat pas sekali bila dipadukan dengan buah pisang ini. kebanyakan sale kering ini dilapisi dengan tepung dan bahan lainnya sehingga nantinya pisang yang telah digoreng akan terlihat kering diluarnya, dan sedikit lembek didalamnya. Nah itulah yang menjadi ciri khas sale pisang kering ini, sehingga banyak orang yang menyukai makanan khas yang satu ini.

Rasa renyah yang dihadirkan dari buah pisang yang diiris sangat tipis yang kemudian dipadukan dengan tepung terigu tadi sangat pas sekali untuk dijadikan cemilan disaat sedang bersantai atau menonton televisi. Jadi anda bisa membuat sale ini saja sebagai sajian dalam toples yang akan anda suguhkan dimeja tamu, agar para tamu tahu kalau makanan khas indonesia ini sangat enak sekali dan wajib untuk dicoba, karena rasa kenyal dan garing diluarnya itulah yang menjadi daya tarik makanan ini. nah untuk anda silahkan buat saja olahan ini sendiri, jadi anda tidak usah repot mengeluarkan dana untuk membeli sale pisang ini bila sangat menyukainya.

 

Bahan – bahan membuat sale pisang kering

Tepung beras 500 grm
Pisang ambon matang 2 kg, atau secukupnya saja
Tepung terigu 250 grm
Gula pasir putih1/2 kg
Margarine siap saji, secukupnya saja
Garam dapur halus 1 sdm
Minyak goreng 1 kg, atau lebih banyak lagi

Cara Membuat Sale Pisang Kering Super Enak

-Silahkan anda iris semua pisang yang sudah dikupas dari kulitnya sesuai selera anda masing-masing, -biasanya dengan bentuk memanjang
-Lalu jemurlah irisan pisang tadi dibawah panas matahari selam 3-5 hari, dengan sesekali dibalikan
-Sambil menunggu sale siap dimasak, silahkan gunakan wadah untuk membuat bahan lapisan luarnya
-Campurkan dalam wadah tersebut tepung terigu, tepung beras, margarine, gula pasir putih dan juga sedikit garam
-Aduklah adonan tadi hingga tercampur rata
-Bila sudah selesai silahkan masukan pisang yang sudah diiris kedalam adonan tepung
-Nah, sekarang masukanlah olahan pisang kedalam penggorengan dengan minyak yang sudah panas, agar sale matang sempurna
-Tunggulah dan sesekali balikan sampai olahan sale berubah agak coklat keemasan
-Angkat hasil gorengan tadi, kemudian sale kering siap untuk disajikan.

Olahan sale kering paing enak ini bisa juga anda sajikan sebagai bahan cemilan nikmat anda, tinggal sajikan saja atau masukan sale ini kedam tofles yang ada penutupnya, agar rasa sale tetap terjaga dan siap untuk anda sajikan sebagai menu olahan kue handal.

Berita Tasikmalaya Lainnya:

Resep sale goreng tasik

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
TASIK ASIK adalah Komunitas Digital Kreatif di Tasikmalaya.
Silakan hubungi kami jika Anda punya usaha, produk atau kegiatan dan ingin mengundang atau bekerja sama dengan kami, melalui
- Website: https://TasikAsik.id
- Facebook: @tasikasik.id
- Instagram: @tasikasik.id
- Youtube: @tasikasikofficial
- TikTok: @tasikasikfood
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Comment

News Feed